GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 3 No. 2 (2020)

Peningkatan Keaktifan Siswa dan Hasil Belajar Trigonometri pada Penggunaan Android dengan Aplikasi Google Classroom

Farid Gunadi (Universitas Wiralodra)
Luthfiyati Nurafifah (Universitas Wiralodra)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan android dengan aplikasi Google Classroom dapat meningkatkan hasil belajar dan keaktifan siswa pada materi trigonometri. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan di SMA Negeri 1 Sindang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI-5 MIPA yang berjumlah 36 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes formatif yang diberikan setiap siklusnya yang bertujuan untuk mengukur peningkatan hasil belajar materi persamaan trigonometri dan lembar observasi siswa yang bertujuan untuk mengukur keaktifan siswa. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah meningkatnya hasil belajar Trigonometri dan keaktifan siswa pada setiap siklusnya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

gauss

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal ini berisikan kajian ilmiah dan hasil penelitian dibidang matematika dan pendidikan ...