SOLUSI
Vol 19, No 1 (2021)

HUBUNGAN ANTARA SPIRITUALITAS DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK HALAL STUDI KASUS: MAKANAN CEPAT SAJI SOSIS SO NICE

adhi widyakto (Fakultas Ekonomi Universitas Semarang)
Asih Niati (Fakultas Ekonomi Universitas Semarang)
Rr Lulus Prapti NSS (Fakultas Ekonomi Universitas Semarang)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar spiritualitas berpengaruh di Islam saat memutuskan membeli makanan halal. Selain itu, penelitian ini juga menguji dimensi spiritualitas dalam konteks Islam guna mengidentifikasi pengaruhnya saat memutuskan membeli makanan halal. Berdasarkan penelitian ini membeli makanan halal dipengaruhi oleh spiritualitas dalam konteks Islam. Dampaknya pada industri makanan ini mereka memproduksi berdasarkan kehalalan serta bisa bersaing di pasar global. Citra produk halal dalam konteks Islam sangat penting untuk dipertimbangkan disamping makanan yang dianggap berkualitas oleh konsumen agar bisa di terima di pasar dalam negeri maupun global.  Kata Kunci: Produk Halal, Spiritualitas dalam konteks Islam, Pengambilan keputusan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

solusi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

SOLUSI scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business. Topics raised in journals are adapted to current themes that can help practitioners and academics develop their knowledge and ...