Rumah Sakit Permata Cibubur adalah insitusi yang berada di Jl. Alternatif Cibubur No.6A, Jatikarya, Kec. Jatisampurna, Kota. Bekasi, Jawa Barat. Rumah Sakit Permata Cibubur ini telah menggunakan komputer namun pencatatan secara manual, yaitu dengan menggunakan Microsoft Word sebagai alat bantu dalam proses surat rujukan ke rumah sakit lain sehingga memungkinkan memungkinkan pada proses membuat surat rujukan. Masalah lainnya pada proses pembuatan laporan yang masih manual, yang memungkinkan laporan tersebut mudah hilang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengindentifikasi masalah-masalah yang ada pada penginputan laporan, pencetakan laporan secara terkomputerisasi dan pembuatan surat rujukan secara terkomputerisasi. Karena masalah-masalah tersebut, aplikasi pelayanan dan administrasi rumah sakit dibuat berbasispengalaman pengguna , tujuan dari pengalaman pengguna adalah untuk meningkatkan kemudahan pengguna selama proses desain, dalam konteks ini adalah penggunaan dari suatu sistem informasi agar aplikasi yang dibuat sesuai dengan keinginan pengguna dan memudahkan pengguna. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian data yang berupa studi literatur, wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini adalah aplikasi pelayanan dan administrasi rumah sakit menggunakan sistem berbasis pengalaman pengguna dimana aplikasi tersebut memudahkan pengguna dalam memproses data dan menyediakan penyimpanan data yang lebih baik.
Copyrights © 2021