Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Potongan Harga terhadap kepuasan pelanggan dan keputusan pembelian dan bisnis online pada konsumen Traveloka. Terdapat tiga variabel dalam penelitian ini yaitu Potongan Harga (X1) sebagai variable bebas sedangkan variable tergantung adalah keputusan pembelian (Y1) dan kepuasan pelanggan (Y2). Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa STIE Malangkucecwara jurusan Manajemen angkatan 2019/2020. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner secara online melalui media sosial. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil pengujian dari penelitian ini menunjukan bahwa Potongan Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan (H1 dan H2 diterima). Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Keputusan Pembelian, Potongan Harga
Copyrights © 2021