Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (Penataran)
Vol. 6 No. 1 (2021)

UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI OPTIMALISASI PROMOSI, HARGA, DAN SALURAN DISTRIBUSI PADA PUSAT OLEH-OLEH GUDANGE TAHU TAKWA

Devi Novitasari (Unknown)
Samari (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 May 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah variabel promosi, harga, dan saluran distribusi berpengaruh secara signifikan terhadap volume pennjualan pada Pada Puasat Oleh-Oleh Gudange Tahu Takwa Di Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenis penilitian deskriptif. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang di sebar ke 40 konsumen Pada Puasat Oleh-Oleh Gudange Tahu Takwa Di Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri dengan menggunakan teknik accidental sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPPS for windows versi 25. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial pengaruh promosi signifikan, kemudian harga signifikan, dan saluran distribusi signifikan terhadap volume penjualan. Sedangkan hasil penelitian secara simultan pengaruh promosi, harga, dan saluran distribusi terhadap volume penjualan signifikan. Kata Kunci: Harga, Promosi, Saluran Distribusi, Volume Penjualan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

penataran

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN) merupakan terbitan berkala ilmiah yang memuat artikel-artikel penelitian dari para praktisi maupun akademisi di bidang Ilmu Manajemen. Diterbitkan oleh Jurusan Manajemen STIE Kesuma Negara Blitar dan terbit dua kali dalam satu ...