JIPMat (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika)
Vol 5, No 2 (2020)

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI LUAS PERMUKAAN DAN VOLUME BALOK

Ludfatun Nafiah (STKIP PGRI Bangkalan)
Zainuddin Zainuddin (STKIP PGRI Bangkalan)
Metty Liesdiana (STKIP PGRI Bangkalan)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) kemampuan guru mengelola pembelajaran, 2) respon peserta didik, 3)aktivitas peserta didik, 4) ketuntasan belajar dengan menerapkan model pembelajaran Guided Discovery Terhadap hasil belajar. Penelitian ini berupa kajian atau literatur-literatur sehingga teknik pengumpulan data yang digunakan adalah mengambil dari jurnal-jurnal yang sesuai dengan judul penelitian ini. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu: 1) kemapuan guru mengelola pembelajaran dikatan efektif, 2) respon peserta didik saat proses pembelajaran efektif, 3) aktivitas peserta didik dalam pembelajaran aktif, 4) ketuntasan belajar peserta didik sudah tercapai.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIPMat

Publisher

Subject

Education

Description

JIPMat (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) is registered with p-ISSN 2502-7638 and e-ISSN 2502-8391 is a scientific journal of Mathematics Education Department Universitas PGRI Semarang which focuses on the delivery of information on mathematics education from elementary school to university high. ...