Majalah Lontar
Vol 32, No 1 (2020): Majalah Lontar

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Media Power point Pada Pembelajaran Perubahan Wujud Benda di Kelas 3 SDN Margomulyo Tahun Pelajaran 2020 / 2021

Ika Kusumawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Kusumawati,Ika. 2020 : Upaya meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Media Power Point Pada Pembelajaran Perubahan Wujud Benda di Kelas 3 SD Negeri  Margomulyo. Kata kunci : power point dan hasil belajarLatar belakang dalam penelitian adalah hasil belajar rendah dan pembelajaran daring hanya menggunakan wa group. Penelitian ini berhasil jika ketuntasan klasikal 90 % dan rata-rata kelas diatas 75. PTK ini terdiri dari 3 siklus yang terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Analisis data dilakukan dengan deskripsi komparatif tiap siklus. Terbukti dari nilai rata-rata kelas dari kondisi awal pra siklus 83 dan ketuntasan klasikal 75 % , siklus I menjadi 87 dan ketuntasan klasikal 85 %, siklus II menjadi 90 dengan ketuntasan klasikal 85 %, siklus III menjadi 91 dengan ketuntasan klasikal100 %. Dengan demikian hipotesis yang peneliti ajukan dapat dibuktikan kebenarannya”.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

LONTAR

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

- Penelitian Tindakan Kelas - Penelitian Desain Dikdaktis - Penelitian Kualitatif - Penelitian ...