ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 23 No 3 (2020): ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis

PENGARUH PERSEPSI DAN SIKAP TERHADAP MOTIVASI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI MASA PANDEMI

Novan Yurindera (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi dan sikap konsumen tentang belanja online terhadap motivasi konsumen atas belanja online, sekaligus juga untuk mengetahui dampaknya pada keputusan konsumen dalam melakukan pembelian online pada masa pandemi Covid-19.Penelitian ini menggunakan metode asosiatif. Besarnya sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Analisis pengolahan data menggunakan metode Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS–SEM) dengan pengolahan data menggunakan SmartPLS. Selanjutnya dilakukan outer model, inner model, dan uji hipotesis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi dan sikap berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online baik secara langsung atau pun melalui motivasi di masa pandemi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ESENSI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JURNAL ESENSI adalah jurnal berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Manajemen Institut Bisnis Nusantara, dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang perkembangan ilmiah dalam lingkup Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Komunikasi, Komputer, dan Bahasa ...