Sinteks
Vol 9 No 1 (2020): Pengaruh Pengenalan Merek Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pad

A PENGARUH PENGENALAN MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN UKM PRODUKSI MAKANAN RINGAN DI KOTA MALANG)

mohammad lukman zaini kurniawan (Sekolah Tinggi Teknik Malang)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisis variabel perilaku konsumen yang terdiri dari Pengenalan Merek, Kepercayaan pada Higienitas Produk, Kepercayaan pada Kontrol Kualitas terhadap Minat Beli. Hipotesis dikembangkan berdasarkan teori dan penelitian sebelumnya yang selanjutnya diuji menggunakan analisis SEM GSCA terhadap 300 orang responden dewasa yang merupakan konsumen UKM yang memproduksi makanan ringan (snack) di kota Malang, provinsi Jawa Timur, Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengenalan Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Kepercayaan pada Higienitas Produk; Pengenalan Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli; Pengenalan Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Kepercayaan pada Kontrol Kualitas; Kepercayaan pada Higienitas Produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Minat Beli; Kepercayaan pada Kontrol Kualitas berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli. Kata kunci : Pengenalan Merek, Kepercayaan, Minat Beli, UKM kota Malang.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Teknik

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

The scope of synthetic journals is related to the fields of engineering, particularly electrical engineering, industrial engineering, civil engineering, and ...