JBMP (Jurnal Bisnis, Manajemen dan Perbankan)
Vol 6 No 2 (2020): September

The Influence of Brand Image, Brand Trust and Brand Attitude on Interest in Becoming a Customer of Panin's Bank Savings and Current Accounts (Study at Bank Panin KCP Tambak Langon Surabaya)

Mochamad Syaifudin Al Azis (STIE Perbanas Surabaya)
Soni Harsono (STIE Perbanas Surabaya)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2020

Abstract

Pada era Globalisasi persaingan bisnis antar Bank semakin ketat. Bank yang ingin terus berkembang dan meningkat harus mampu memberikan produk yang berkualitas. Namun, untuk menjadi Bank yang unggul dalam persaingan bukanlah sebuah hal yang mudah, diperlukan pengelolaan manajemen yang bagus dan berkualitas. Selain itu dibutuhkan pula strategi yang maksimal. Menurut UU RI No.10 1998, Bank merupakan badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat banyak. OJK mencatat hingga akhir Desember 2018, ada sebanyak 115 Bank di Indonesia dengan komposisi ada 5 Bank BUKU IV dan menguasai 51,03% asset perbankan. Bank BUKU III ada 28 Bank dengan pengusaan asset 35,23%. Bank BUKU II sebanyak 59 Bank dengan pangsa asset 12,65% dan Bank BUKU I sebanyak 22 Bank dan penguasaan asset hanya 1,08%. Di antara Bank tersebut, terdapat Bank Panin yang didirikan pada tahun 1971 yang merupakan hasil dari merger dari 3 Bank, yaitu Bank Kemakmuran, Bank Industri Jaya dan Bank Industri Dagang Indonesia. Berdasarkan data keuangan per September 2018, Bank nasional dengan asset tertinggi masih disematkan pada Bank BRI, peringkat ke dua terdapat Bank Mandiri, diikuti secara berututan Bank BCA, Bank BNI, Bank BTN, Bank CIMB Niaga, Bank Panin, Bank OCBC NISP,

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jbmp

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Management Science, include: Marketing Management Finance Management Human Resources Management Management Science, include: Marketing Management Finance Management Human Resources Management Management Science, include: Marketing Management Finance Management Human Resources Management Management ...