Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 18, No 1 (2021)

Pengaruh Promosi Buku Penerbit Mediakita di Instagram terhadap Proses Keputusan Pembelian Generasi Z

Astuti, Widuri Dwi (Unknown)
Kaligis, Retor Aquinaldo Wirabuanaputera (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini mengkaji pemanfaatan teknologi digital, yakni Instagram, sebagai sarana promosi buku. Lewat Instagram, Penerbit Mediakita menyasar menyasar Generasi Z yang memiliki ciri figital, yakni menjadikan dunia virtual sebagai bagian realitas mereka. Kuesioner disebarkan melalui Instastory @mediakita dan dijawab oleh 1.547 followers. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan regresi linier sederhana. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Instagram berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Namun, diperlukan strategi dan konten promosi yang lebih menarik dan interaktif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jik

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

urnal ILMU KOMUNIKASI has been published since 2004 by Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Atma Jaya Yogyakarta. The publisher only accepts an original work, which has not been published elsewhere. The article should be submitted through ...