Serat Acitya
Vol 9, No 2 (2020): Kinerja Bersama Menuju Keadilan Sosial

Studi tentang Minat Beli Sepeda Motor Yamaha NMax Di Kota Semarang

Galuh Juniarto (FEB UNTAG Semarang)
Hasanah Hasanah (FEB UNTAG Semarang)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan produk dan persepsi kualitas terhadap niat beli produk sepeda motor Yamaha NMAX di Kota Semarang.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang memiliki niat untuk membeli sepeda motor Yamaha NMAX di Kota Semarang. Ukuran jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden, dengan teknik sampling yang digunakan adalah quota sampling, cluster/area sampling dan accidental sampling. Sumber data penelitian adalah data primer, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.Hasil penelitian dilihat dari persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa pengetahuan produk dan persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen. Nilai koefisien determinasi sebesar 696, artinya bahwa pengetahuan produk dan persepsi kualitas dapat menjelaskan variasi variabel niat beli sebesar 69,6%. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji statistik t menunjukkan bahwa pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, dan persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen.Kata Kunci : Pengetahuan Produk, Persepsi Kualitas, dan Niat Beli.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

sa

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal ini dikembangkan dari mulai terbit tahun 2012. Jurnal Ilmiah ini mempublikasikan naskah hasil penelitian lapangan atau penelitian pustaka yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen dan akuntansi. Ruang lingkup publikasi antara lain: Akuntansi Manajemen Akuntansi Keperilakuan Akuntansi ...