Jurnal Ilmiah METHONOMI
Methonomi Edisi Khusus (Suplemen) Tahun 2020

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK SUMUT MEDAN CABANG SUKARAMAI

Minar Siregar (Universitas Methodist Indonesia)
Siti Normi (Universitas Methodist Indonesia)
Maludin Panjaitan (Universitas Methodist Indonesia)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Sumut Medan Cabang Sukaramai. Lokasi penelitian dilakukan di PT. Bank Sumut Medan Cabang Sukaramai Jl. Denai No 9 Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara (2027). Waktu penelitian dimulai dari tanggal 29 April 2020 sampai selesai. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 nasabah PT. Bank Sumut Medan Cabang Sukaramai. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, sedangkan variabel terikat adalah loyalitas nasabah. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Persamaan regresi Y=-0.488+0.189X+e, yang mengandung arti bahwa semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan Bank SUMUT Medan Cabang Sukaramai, maka akan semakin mampu meningkatkan loyalitas nasabah. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, dengan nilai thitung sebesar 11.746 > nilai ttabel 1.984 atau nilai signifikansi sebesar 0.000 < alpha (0.05).

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jimetho

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Methonomi adalah jurnal ilmiah resmi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia untuk menyajikan tulisan ilmiah dari empat konsentrasi ilmu pada program studi manajemen yaitu manajemen keuangan , manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan ...