Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)
Vol 1 No 1 (2020): Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT BANK BUKOPIN CABANG S PARMAN

Isrial Isrial (Unknown)
Muhammad Iqbal (Unknown)
M. Heru Riza Chakim (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2020

Abstract

Berbagai faktor yang menyebabkan meningkatnya kepuasan kerja diprediksi dengan Gaya kepemimpinan yang baik akan mempengaruhi Motivasi Kerja. PT. Bank Bukopin belum memiliki kecakapan secara optimal. Output dari penelitian ini adalah mengenai gaya kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan. Jenis penelitian ini ini kuantitatif dengan survey Explanatory yang populasinya seluruh karyawan tetap dan kontrak PT. Bank Bukopin S.Parman sejumlah 150 orang, teknik pengambilan sample dengan Probality yaitu random sampling. Data dianalisis dengan SPSS version 22 dan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasa Kerja. Secara parsial variabel yang berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan kerja merupakan bagian dari variabel Gaya Kepemimpinan dan Motivasi. Gaya Kepemimpinan merupakan variabel yang paling utama berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja. Disarankan pemimpin harus dapat menciptakan suasana kerja sama yang serasi untuk menumbuhkan loyalitas, agar berhubungan dengan interaksi sosial antar karyawan maupun karyawan dengan atasan lebih baik lagi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmari

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Didalam suatu perusahaan selalu yang diinginkan adalah mendapatkan laba semaksimal mungkin. Untuk mencapai tersebut di dalam suatu perusahaan terutama pada perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan kredit. Perputaran kas salah satu untuk mendapatkan laba dalam perusahaan yang signifikan dimana ...