Loyalitas merupakan hal penting, sebab strategi pemasaran yang sukses di dukung oleh pelanggan yang setia, menghasilkan konsumen – konsumen yang loyal. Salah satu cara yang di lakukan perusahaan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan adalah dengan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan merek produk yang ditawarkan pada konsumen. Begitu pentingnya loyalitas bagi perusahaan maka perawatan wajah (skin care) wardah gentle face wash telah menjadikan loyalitas sebagai hal yang perlu diperhatikan dalam strategi pemasaran.Dalam penelitian ini terdapat beberapa variabel yang mempengaruhi loyalitas merek (Brand Loyalty) di antaranya yaitu Switcher, Habbital Buyer, Satified Buyer, Likes the Brand, dan Commited Buyer. Metode penelitian kali ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui metode angket (kuesioner) melalui google form. Hasil dari penelitian ini bahwa produk Skin Care Wardah Gentle Face Wash mempunyai konsumen paling banyak pada tingkat Likeing the brand, selanjutnya tingkat Satisfied buyer, kemudian tingkat Comitted buyer dan yang terakhir adalah tingkat Habitual buyer.
Copyrights © 2020