Jurnal e-Komunikasi
Vol 8, No 2 (2020): VOL 8, NO 2 AUGUST 2020

Efektivitas Pesan Instagram Food Blogger di Generasi Milenial Surabaya

Lofina Junita (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Ido Prijana Hadi (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Vita Monica (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas pesan Instagram food blogger di generasi milenial Surabaya. Pesan Instagram food blogger, menjadi sarana beriklan baru bagi pemilik usaha kuliner. Penelitian ini mengukur sejauh mana pesan Instagram food blogger efektif mempengaruhi milenial Surabaya, dengan menggunakan Customer Response Index (CRI). Pengukuran ini didasarkan pada teori S-O-R, komunikasi pemasaran, efektivitas pesan iklan, dan teori pesan iklan yang mencakup elemen-elemen isi pesan. Peneliti melakukan penelitian kuantitatif deskriptif, melalui online survei, yang dibagikan kepada 100 responden. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa pesan Instagram food blogger efektif mempengaruhi generasi milenial Surabaya dalam melakukan pembelian.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...