Jurnal e-Komunikasi
Vol 8, No 2 (2020): VOL 8, NO 2 AUGUST 2020

Analisis Isi Brand Personality Media Komunikasi PT. Sasa Inti

Winona Araminta (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Titi Nur Vidyarini (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Vita Monica (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2021

Abstract

Penelitian dilakukan untuk memperoleh gambaran isi pesan Brand Personality pada media Instagram @kreasisasa, @sasamelezatkan, dan @micinsocialgang. Facebook Kreasisasa, Twitter @kreasisasa, dan website www.sasa.co.id. Setiap media komunikasi PT. Sasa Inti memiliki targetnya sendiri. Setiap target audiens akan memilih merek yang secara personalitas cocok dengan mereka. Penggambaran Brand Personality pada media komunikasi PT. Sasa Inti diteliti dengan metode analisis isi. Hasil penelitian menunjukkan, setiap media memiliki Brand Personality Activity. Selain itu setiap media memiliki karakter tersendiri yang dominan. Instagram @kreasisasa memiliki subindikator Brand Personality sederhana. Instagram @sasamelezatkan memiliki subindikator inovatif. Instagram @micinsocialgang memiliki subindikator romantis dan percaya diri. Facebook Kreasisasa memiliki subindikator inovatif. Twitter Kreasisasa memiliki subindikator yang inovatif. Website Sasa memiliki Brand Personality yang lengkap, dan dominan pada tanggung jawab dan keagresifan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...