Jurnal e-Komunikasi
Vol 9, No 2 (2021): VOL 9, NO 2 SEPTEMBER 2021

Efektivitas Penggunaan Bangtan Sonyeondan (BTS) Sebagai Celebrity Endorser Samsung Galaxy S20+ BTS Edition Pada ARMY Indonesia

Metta Devina (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Gatut Priyowidodo (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Felicia Goenawan (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2021

Abstract

Celebrity endorser adalah pribadi yang dikenal oleh publik yang mampu memberikan daya tarik kepada konsumen. Untuk melihat tentang efekvitas celebrity endorser dapat menggunakan indikator TEARS yaitu: trustworthiness, experse, aracveness, respect, similarity. Dalam penelian ini, teori dasar yang digunakan adalah teori tentang celebrity endorser, dan hubungannya dengan TEARS. Peneli melihat tentang bagaimana efekvitas celebrity endorser, dengan teknik penarikan sampel purposive sampling dikarenakan adanya kriteria yang digunakan untuk memilih responden yang mengisi kuesioner. Berdasarkan dari temuan penelian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan Bangtan Sonyeondan (BTS) sebagai celebrity endorser dalam iklan Samsung Galaxy S20+ BTS edion adalah efekf. Karena seap indikator TEARS memiliki hasil mean dalam rentang 3 ≤ x ≤ 5. Sementara, untuk indikator yang paling nggi dan dapat menarik perhaan adalah aracveness dari BTS. Mengenai daya tarik BTS dalam iklan: gaya berpakaian, wajah tampan, dan BTS yang dilihat mempunyai tubuh ideal.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...