Jurnal e-Komunikasi
Vol 9, No 2 (2021): VOL 9, NO 2 SEPTEMBER 2021

Analisis Isi Aktivitas Sharenting Yang Dilakukan Oleh Single Mothers di Instagram

Putu Inten Kurniari (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Desi Yoanita (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Lady Joanne Tjahyana (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat gambaran umum mengenai aktivitas sharenting yang dilakukan oleh para single mothers di instagram. Instagram merupakan salah satu media sosial yang mengutamakan tampilan visual baik foto atau video. Pada penelitian ini melihat gambaran aktivitas sharenting yang diunggah di instagram @gisel_la dan @ayutingting92. Kedua public figure yang merupakan single mother tersebut sering mengunggah aktivitas sharentingnya di instagram pribadi mereka. Teori yang digunakan adalah Sharenting, Single Parent, Media Sosial, Instagram, dan Analisis Isi. Batas penelitian ini adalah konten instagram kedua akun public figure pada masa Work From Home di bulan Maret hingga Mei 2020. Hasil penelitian ini adalah para single mother Gisella dan Ayu lebih banyak menonjolkan sisi keindahan atau polish dan menunjukkan kebersamaan antara ibu dan anak yaitu intimate daripada melibatkan anaknya dalam aktivitas promotional.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...