Jurnal e-Komunikasi
Vol 9, No 2 (2021): VOL 9, NO 2 SEPTEMBER 2021

Brand Awareness Perempuan Pengguna Instagram dan TikTok Terhadap Brand Hur by Sunny Dahye

Celine Vivian (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Felicia Goenawan (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Astri Yogatama (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2021

Abstract

Hur by Sunny Dahye merupakan brand makeup lokal dengan inspirasi dari Korea Selatan yang didirikan oleh Sunny Dahye. Hur by Sunny Dahye me-launching produk pertamanya, yaitu Multi Sleek Pot, pada tanggal 30 November 2020. Hur by Sunny Dahye mempunyai empat brand elements, yaitu brand name, logo & symbol, packaging dan karakter dimana Hur by Sunny Dahye mengkomunikasikannya melalui media komunikasi yaitu Instagram dan TikTok. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui brand awareness perempuan pengguna Instagram dan TikTok terhadap brand Hur by Sunny Dahye yang diukur dari kesadaran masyarakat terhadap brand elements yang dimiliki oleh Hur by Sunny Dahye. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif dengan metode survei dalam bentuk kuesioner online atau menggunakan Google Form. Sampel dari penelitian ini sebanyak 400 responden yang berusia 11-26 tahun, perempuan yang berdomisili di Indonesia, mengikuti Korean Waves dan aktif menggunakan Instagram serta TikTok dengan hasil penelitian yaitu brand awareness masyarakat Indonesia terhadap brand Hur by Sunny Dahye pada tingkat tertinggi, yaitu Top of Mind.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...