Jurnal e-Komunikasi
Vol 8, No 1 (2020): VOL 8, NO 1 FEBRUARY 2020

Implementasi Fungsi Pokok Public Relations dalam Website Kementerian Republik Indonesia

Arnold Rezon (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Titi Nur Vidyarini (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Vita Monica (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi dari fungsi pokok Public Relations dalam Website Kementerian Republik Indonesia. Rosady Ruslan merumuskan 5 indikator yang menjadi fungsi pokok Public Relations dalam Website Kementerian Republik Indonesia. 5 indikator tersebut adalah kebijaksanaan pemerintah, memberi pelayanan, menyebarkan informasi mengenai program – program kerja, mediator dalam menjembatani kepentingan instansi pemerintah dan masyarakat, serta berperan dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi stabilitas nasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis isi dengan pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini, peneliti melihat bahwa fungsi yang paling banyak terimplementasi adalah fungsi pelayanan dan informasi program kerja.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...