GANESHA CIVIC EDUCATION JOURNAL
Vol 1 No 1 (2019): April, Ganesha Civic Education Journal

PENGARUH PEMBELAJARAN INOVATIF TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VIIIB1 SMP NEGERI 2 GEROKGAK DENGAN PENGENDALIAN KECERDASAN LINGUISTIK

Wirta, I Made (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2019

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh inovatif terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan eksperimen semu dengan menggunakan rancangan The Posttest-Only Control Group design dengan melibatkan sampel sebanyak 35 orang siswa SMP Negeri 2 Gerokgak yang diambil secara sensus. Pengumpulan data menggunakan 2 tes yaitu yaitu tes kecerdasan linguistik dan tes hasil belajar. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan inferensial. Pengujian hipotesis menggunakan analisis kovarian (anakova).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

GANCEJ

Publisher

Subject

Education

Description

Ganesha Civic Education Journal jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, Universitas Pendidikan Ganesha. Jurnal ini bertujuan untuk mewadahi artikel-artikel hasil penelitian dibidang ...