Jurnal Ekonomika dan Bisnis
Vol 7 No 2 (2020): Jurnal Ekonomika dan Bisnis UNISS

Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online Melalui Marketplace

Ahmad Dwi Nurdiyanto (Unknown)
Sirojul Huda (Unknown)
Mochamad Purnomo (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia menjadikan pasar yang sangat bagus untuk perkembangan industri e-commerce.Pesatnya laju perkembangan teknologi khususnya telpon pintar atau smartphone diiringi semakin ketatnya persaingan situs belanja online atau ecommerce di Indonesia.Metode peneltian secara kuantitatif dengan menggunakan data primer.Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil peneltian yang dilakukan yaitu (1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (3) kepercayaan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (5) minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEB: Jurnal Ekonomika dan Bisnis (Journal of Economics and Business) is an National Journal published by Faculty of Economics and Business Selamat Sri University (UNISS) in collaboration with The BPS Statistics Indonesia (MoU). JEB: Jurnal Ekonomika dan Bisnis (Journal of Economics and Business) is ...