Penelitian ini bertujuan untuk bukti empiris mengenai manfaat pemasaran media sosial dan kemudahan akses terhadap minat beli dalam meningkatkan keputusan pembelian pada online store tokopedia.com dengan populasi masyarakat Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui survey dengan bantuan kuesioner yang didistribusikan kepada 260 orang penduduk Kota Bandung yang pernah melakukan transaksi di tokopedia.com. Data yang diperoleh digunakan untuk menguji hipotesis penelitian menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Software smartPLS 3.2.7. Analisis data kuantitatif menunjukkan bahwa tujuh hipotesis yang diuji secara signifikan didukung oleh data. Penelitian ini menemukan poin penting dari hasil analisis kuesioner yaitu dengan semakin baiknya pemasaran sosial media serta didukung oleh kemudahan akses maka minat menggunakan situs tokopedia.com juga akan mengalami peningkatan yang pada akhirnya akan pula meningkatkan tingkat keputusan pembelian konsumen pada tokopedia.com.
Copyrights © 2020