JURNAL BIOSHELL
Vol 9 No 1 (2020): April

Penerapan model pembelajaran PQ4R ( preview, question, read, reflect, recite, review)untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII di MTs Raudlatus Syabab Sukowono - jember: Penerapan model pembelajaran PQ4R ( review, question, read, reflect, recite, review) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII di MTs Raudlatus Syabab Sukowono -Jember

Sofatul Wida (Pendidikan Biologi, Universitas Islam Jember)
Imam Bukhori Muslim (Pendidikan Biologi, Universitas Islam Jember)
Miftahul Hakim (Pendidikan Biologi, Universitas Islam Jember)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2020

Abstract

Penerapan model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Reflect, Review)yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pemanasan global. Jenis penelitian yang digunakan untuk meningkatkan hasil belajar ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini dilakukan 2 siklus. Subjek penelitian ini siswa kelas VII B di Mts Raudlatus Syabab Sukowono Jember. Dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode tes, metode dokumentasi, metode wawancara. Adapun metode analisis datanya menggunakan analisis data kualitatif. Hasil yang diperoleh yaitu terdapat peningkatan hasil belajar siswa. Kata kunci: PQ4R, Hasil belajar siswa

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BIO

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education

Description

Jurnal Bioshell bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara penelitian dan praktik, memberikan informasi, ide dan pendapat, selain ujian kritis kemajuan penelitian, pengajaran, pembelajaran biologi, Biologi, dan Pembelajaran IPA. Melalui cakupan kebijakan dan pengembangan kurikulum, hasil ...