JURNAL BIOSHELL
Vol 10 No 1 (2021): April

Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa MTs Raudlatus Syaban Jember

Itaul Hasanah (Pendidikan Biologi, Universitas Islam Jember)
Umi Nurjanah (Pendidikan Biologi, Universitas Islam Jember)
Imam Bukhori Muslim (Pendidikan Biologi, Universitas Islam Jember)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2021

Abstract

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VII C MTs Raudlatus Syabab pada materi pencemaran lingkungan. Jenis penelitian yang digunakan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus, subjek penelitianmya yaitu siswa kelas VIIC MTs Raudlatus Syabab sukowono jember, dengan metode pengumpulan data berupa dokumentasi, observasi dan tes. Hasil yang diperoleh yaitu terdapat peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

BIO

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education

Description

Jurnal Bioshell bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara penelitian dan praktik, memberikan informasi, ide dan pendapat, selain ujian kritis kemajuan penelitian, pengajaran, pembelajaran biologi, Biologi, dan Pembelajaran IPA. Melalui cakupan kebijakan dan pengembangan kurikulum, hasil ...