JURNAL ABDIMAS TRIDHARMA MANAJEMEN
Vol 2, No 3 (2021): ABDIMAS

PENYULUHAN STRATEGI PEMASARAN ONLINE DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19 DIKELURAHAN CINANGKA, KECAMATAN SAWANGAN, KOTA DEPOK

Aceng Abdul Hamid (universitas pamulang)
Laily Maknin Zubaedah (universitas pamulang)
Ade Irawan (universitas pamulang)
Nurselvy Nurselvy (universitas pamulang)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2021

Abstract

Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PKM) merupakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yangwajib dilakukan oleh setiap dosen di Universitas Pamulang. Kegiatan PKM ini bertujuan untukmembantu warga Kelurahan Cinangka dalam berinovasi dengan cara menggali potensi yang adaguna mensejahterakan kehidupan keluarga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Secarakhusustujuan kegiatan PKM (1) Membangkitkan jiwa wirausaha warga dengan caraberinovasiuntuk memanfaatkan teknologi untuk melakukan penjualan via online (2) Meningkatkanpenghasilan warga di masa pandemi. (3) Memberikanpemahaman strategi pemasaran yang sesuaidengan masa pandemic covid-19. Kegiatan PKM ini dilakukan dengan peninjauan lokasi rencanaPKM dan mengetahui permasalahan yang ada di lokasi tersebut dengan cara brainstorming antaradosen dan beberapa pemuka masyarakat. Kemudian TIM PKM menawarkan solusi daripermasalahan yang ada dan disetujui maka dilakukanlah kegiatan PKMini dan diakhir PKMwarga akan diberikan kuesioner kepuasan dan perbaikan yangdiperlukan untuk kegiatan PKMlanjutan lainnya.Kata Kunci : Pemasaran online, pandemic covid 19, cinangka

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ABMAS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen : jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Mei dan September oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. ...