Fokus: Publikasi Ilmiah untuk Mahasiswa, Staf Pengajar dan Alumni Universitas Kapuas Sintang
Vol 17, No 2 (2019): Fokus: Publikasi Ilmiah untuk Mahasiswa, Staf Pengajar dan Alumni Universitas K

PEMASARAN POLIS ASURANSI PRUDENTIAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN

Darmansah - (Unknown)
Imam Asrori (Unknown)
Leli Marcela (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2020

Abstract

Cabang PT. Prudential Pru.Victory Kecamatan Sintang salah satu perusahaan yang bergerak dibidang asuransi. Dalam upaya meningkatkan penjualannya polis asuransinya di Kecamatan Sintang khususnya serta Di Kabupaten Sintang pada umumnya menggunakan beberapa Strategi pemasaran. Strategi pemasaran tersebut dikasanakan oleh Agen/Konsultan asuransi perusahaannya. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan wawancara, studi dokumentasi dan observasi. Kajian dalam penelitian ini untuk mengetahui “Strategi Pemasaran Polis Asuransi Prudential Dalam Upaya meningkatkan Penjualan Di Kecamatan Sintang KabupatenSintang denagan aspek penelitiannya adalah :tentang produk asuransi, Harga Premi, Promosi, Tempat, Orang dan Sarana Fisik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Cabang PT. Prudential Pru. Victory Kecamatan Sintang telah dapat menjalankan strategi pemasaran yang dibuat dan ditetapkan oleh perusahaannya melalui beberapa pola yaitu menggerakan agen/konsultannya secara maksimal dilapangan dengan pengetahuan yang memadai tentang produk serta manfaat asuransi sehingga memiliki kemampuan menjelaskannya kepada calon nasabah/calon konsumen dan pola pemasaran secara Online melalui website perusahaan yang dipromosikan melalui berbagai media elektronik. Adapun teknis pemasaran berbagai jenis asuransi yang dimiliki perusahaan yaitu dilakukan dengan cara menggerakan agen/konsultan berkunjung dari rumah ke rumah (door to door). masyarakat yang telah dijadikan sasaran agen/konsultas sebelumnya. Teknis kedua yakni mengadakan pertemuan dengan kelompok orang baik di Kantor-kantor maupun di perusahaan-perusahan perkebunan dan lembaga ekonomi lainnya sehingga penjualan polis dapat dilakukan secara kolektif. Dengan demikian perusahaan Cabang PT. Prudential Pru. Victory Kecamatan Sintang berhasil meningkatkan penjualan polis asuransi dari tahun sebelumnya yakni tahun 2017. Kesimpulan hasil penelitian yakni dengan adanya Strategi pemasaran dengan mendatangi calon nasabah dari rumah ke rumah (door to door) mengadakan pemasaran kepada banyak orang sekaligus diberbagai instansi maupun perusahaan maka perusahaan asuransi Prudential Kecamatan Sintang berhasil secara bertahap dari tahun ke tahun meningkatkan penjualan polis asuransi sejak dari tahun 2015-2018 yang lalu.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

fisip

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

FOKUS, Jurnal Ilmu Sosial dan Politik, kali ini memulai tampil dalam kemasan baru. Tampilan dan gaya baru bukanlah berarti menafikkan eksistensi dan substansi keilmuan, terutama ranah kajian administrasi publik. Terbitan ke 17 nomor 1, Maret 2019, tentunya banyak harapan dan tantangan yang masih ...