Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 6 No 3 (2021)

PENGARUH KUALITAS APLIKASI MOBILE, KEPERCAYAAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ERA PANDEMI COVID 19 (Studi Kasus Pada Online Shop: Tokopedia, Shopee, Bukalapak)

Agustiena Merdekawati (Unknown)
Elvi Sunita Perangin-angin (Unknown)
Sari Masshitah (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas aplikasi mobile, kepercayaan, harga, dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan ciri penelitian adalah deskriptif. Sampel penelitian ini sebanyak 68 responden dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampelnya. Data diperoleh dengan cara menyebar kuesioner menggunakan google form ke beberapa media sosial. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis yaitu regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini yaitu pada tokopedia, variabel kualitas mobile, kepercayaan, harga, dan promosi tidak ada pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Pada regresi linear berganda, jika semua variabel, seperti variabel kualitas mobile, kepercayaan, harga dan promosi diberikan nilai 0, maka kepuasan konsumen yang paling besar adalah Tokopedia sebesar 4,014, selanjutnya yang kedua Shopee sebesar 3,572, dan ke tiga Bukalapak sebesar 3,16.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...