Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 6 No 2 (2021): Mei

STRATEGI PROMOSI SWALAYAN DEPOK (SWADEP) DI MASA PANDEMI COVID 19

Taat Kuspriyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 May 2021

Abstract

Persaingan bisnis yang kompetitif saat ini dan terlebih dengan adanya pandemi COVID 19 menuntut perusahaan-perusahaan untuk menerapkan strategi yang jitu dalam melakukan strategi promosi dalam upaya memikat minat konsumen. Strategi promosi dalam sebuah bisnis produk dibutuhkan demi upaya memperkenalkan produk yang baru dan terciptanya peningkatan penjualan. Hal ini dilakukan agar produk yang ditawarkan dengan taktik promosi tertentu dapat merayu calon konsumen sehingga termotivasi untuk melakukan pembelian produk. Swadep (Swalayan Depok) merupakan salah satu aplikasi marketplace yang ada di Kota Depok yang hadir di kala pandemi COVID 19 di tahun 2020 demi mendorong penjualan produk UMKM Kota Depok. Aplikasi ini merupakan marketplace dari produk-produk lokal masyarakat UMKM kota Depok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan Swadep (Swalayan Depok). Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menganalisis strategi promosi pemasaran demi peningkatan penjualan produk UMKM Kota Depok.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...