Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 6 No 2 (2021): Mei

KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU SEBAGAI PENENTU BELANJA DARING DI TENGAH PANDEMI COVID-19 Pendekatan Studi Kasus pada Startup Unicorn Baru JNT Express melalui akun Instagram @jntexpress.jakarta

Cucu Sulastri (Unknown)
Neni Yulianita (Unknown)
Novianty Elizabeth Ayuna (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 May 2021

Abstract

Pandemi Covid-19 telah memengaruhi sektor penjualan offline yang kini transformasi ke ranah daring. Tingginya minat belanja daring membuat bisnis ekspedisi ikut meningkat dan memaksimalkan potensi media sosial seperti Instagram untuk memasarkan jasa pengiriman. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bentuk publisitas dan konsep IMC sebagai penentu belanja daring, serta ketertarikan pelanggan untuk belanja daring dan menggunakan jasa pengiriman J&T Express setelah melihat konten Instagram @jntexpress.jakarta di tengah pandemi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dan pendekatan studi kasus dengan mewawancarai dua informan dari tim Marketing & Business Development dan dua orang pengguna jasa pengiriman J&T Express agen Jakarta. Teori yang digunakan untuk mengkaji dan menganalisis hasil penelitian adalah teori Marketing Mix (Phillip Kotler) dan Public Relation (PR) Mix. Hasil penelitian menyatakan bahwa IMC dan publikasi lewat @jntexpress.jakarta menjadi penentu belanja daring di tengah pandemi Covid-19 dan pelanggan menggunakan jasa pengiriman J&T Express sebagai rekanan pengiriman barang setelah melihat Instagram @jntexpress.jakarta.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...