El-kahfi : Journal of Islamic economics
Vol 2 No 01 (2021): Journal of Islamic Economic

Pengaruh Media Group Facebook Terhadap Usaha Kecil Dan Menengah (UKM)

Zakaria Aziz (Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Manna wa Salwa)
Ahmad Lutfi (Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Manna wa Salwa)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media group Facebook terhadap Usaha Kecil dan Menengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan menyebar angket kepada anggota group yang menjual produk di group facebook dan melakukan pengataman media group facebook dari bulan Februari sampai Juni 2020). Secara umum hasil penelitian di peroleh bahwa media group facebook memiliki pengaruh sangat signifikan terhadap penjualan Usaha Kecil dan Menengah. Media Group Facebook sebagai wadah bagi UKM dalam memasarkan produk dan secara langsung dapat mengantarkan produk kepada konsumen tanpa melalui kurir. Media group facebook menjadi sarana bagi anggota group untuk mendapatkan produk sesuai kebutuhan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

elkahfi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Elkahfi : Jurnal Ekonomi Islam is a peer-reviewed and open-access platform that focuses on Islamic Economics and Business. The aim of Elkahfi is to be an authoritative source of information on it’s focused. The scope of Elkahfi are but strictly limited to: islamic economics; islamic banking and ...