Ekopem: Jurnal Ekonomi Pembangunan
Vol 3 No 1 (2021): Ekopem: Jurnal Ekonomi Pembangunan

Faktor – Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Target Penerimaan Pajak Reklame Di Kabupaten Belu

Margareta Diana Pangastuti (Unknown)
Ernestina Lika (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi target penerimaan pajak reklame di Kabupaten Belu. Metode penelitian kuantitatif dengan populasi adalah pegawai pada Bidang Penetapan dan Pendataan serta Bidang Penagihan pada dinas Pendapatan, Pengelolaaan Keuangan dan Aset Daerah bagian penerimaan pajak sebanyak 35 responden. Teknik sampel adalah sampling jenuh karena semua anggota populasi sebagai sampel. Data primer diuji dengan alat analisis regresi Linear berganda menggunakan software SPSS 16,0. Hasil olah data diketahui bahwa variabel permintaan reklame (X1), tarif pajak reklame (X2) dan disiplin wajib pajak reklame (X3) secara simultan mempengaruhi variabel dependen pencapaian target penerimaan pajak reklame (Y) pada taraf signifikansi <α = 0,05. Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,819 menunjukkan besarnya variabel independen (X1,X2,X3) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 81,9%,sedang sisanya 18,1% dijelaskan oleh variabel lain di luar persamaan regresi ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JEP

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal EkoPem Universitas Timor SN online 2503-3093, merupakan jurnal penelitian yang diterbitkan oleh program sttudi ekonomi pembangunanFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor . Bidang keilmuan yang menjadi fokus kajian dalam jurna EkoPem adalah : Perencanaan Pembangunan dan Keuangan daerah, ...