Keripik kere merupakan makanan khas dari Kuningan yang saat ini meskipun telah memiliki PIRT dan Halal masih harus dipetakan potensi dan tantangannya dengan SWOT dan Business Model Canvas agar jalannya bisnis lebih optimal, maju dan memiliki strategi yang utuh. Program pengabdian pada masyarakat ini dikolaborasikan dengan kegiatan Program Pengalaman Lapangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Kuningan pada bulan februari 2021 dengan hasil UKM Keripik kere yang telah berdiri selama 5 tahun meskipun telah memiliki PIRT dan Halal dari MUI serta beberapa reseller masih harus dioptimalkan lagi dalam hal pemetaan potensi SWOT dan Business Model Canvas nya. Memanfaatkan peluang dengan model pemasaran yang lebih aktif dan inovasi produk dalam varian rasa dan kemasan merupakan salah satu output dari pendampingan pemetaan SWOT dan BMC sebagai value prepositions dan penambahan serta pengoptimalan channel dalam online marketing baik di marketplace shopee, Tokopedia dan di social media baik di Instagram dan facebook perlu dilakukan dengan Teknik marketing yang baik perlu dilakukan untuk mendongkrak pemasaran dan memenuhi kebutuhan pasar akan permintaan keripik kere yang terus meningkat.
Copyrights © 2021