Among Makarti
Vol 14, No 1 (2021): AMONG MAKARTI

PERAN INTERNET MARKETING DALAM MENINGKATKAN INTENTION TO BUY (STUDI PADA BANGKAYU.ID)

Irsal Fauzi (Universitas Ngudi Waluyo)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2021

Abstract

Internet marketing merupakan salah satu sarana penjualan yang paling efektif dan efisien, dan sedang mengalami trend kemajuan dalam penggunaannya. Banyak reseller atau dropshipper yang menggunakan internet marketing untuk menarik minat konsumennya untuk membeli. Begitu juga dengan bangkayu.id yang sudah lama menggunakan internet marketing di Instagram untuk meningkatkan penjualannya. Penelitian ini menggunakan kuesioner online yang dibagikan kepada 96 responden yang merupakan followers aktif akun @bangkayu.id. Hasil penelitian menggunakan Analisis Tabulasi Sederhana melalui pendekatan model AIDA untuk mengukur efektivitas periklanan @bangkayu.id. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Attention, produk @bangkayu.id mampu mengesankan dan efektif untuk menarik perhatian konsumen. Variabel interest menunjukkan bahwa “pesan” yang ingin ditampilkan pada produk @bangkayu.id efektif dalam menarik perhatian konsumen. Variabel Desire menunjukkan bahwa iklan di @bangkayu.id efektif dalam mempengaruhi persepsi konsumen dalam menggunakan produk. Variabel Action menunjukkan bahwa iklan di @bangkayu.id efektif dalam mempengaruhi konsumen untuk membeli produk @bangkayu.id.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ama

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Among Makarti adalah jurnal ilmiah bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan isu – isu terkini terkait dengan penelitian dibidang ekonomi dan bisnis. Secara khusus cakupan jurnal Among Makarti adalah : a. Di bidang bisnis, kami menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup sebagai berikut: 1. ...