JAKU (Jurnal Akuntansi & Keuangan Unja) (e-journal)
Vol. 6 No. 1 (2021): Jurnal Akuntansi & Keuangan Unja

PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Tona Aurora L (Fakultas Ekononomi dan Bisnis Universitas Jambi)
Dinda Rehanil A (Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi)
Agus Solikhin (Dosen Jurusan Manajemen FEB Unja)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderating. Fokus dari penelitian ini adalah perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Metode penelitian yang digunakan adalah content analysis. Analisis data untuk pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah uji statistic parameter individual (Uji t) dan koefisien determinasi (r2) dengan menggunakan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 24. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) variabel corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan (2) Variabel ukuran perusahaan memiliki pengaruh negative signifikan terhadap nilai perusahaan (3) Ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi hubungan antara Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jaku

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi dan Keuangan Universitas Jambi (JAKU) merupakan jurnal yang mempublikasikan Tulisan Ilmiah dan hasil penelitian di bidang Akuntansi dari hasil-hasil riset/penelitian yang mencakup analisis statistik, studi kasus maupun penelitian lapangan dari berbagai perspektif. Topik Kajian ...