Jurnal SIKAP (Sistem Informasi, Keuangan, Auditing Dan Perpajakan)
Vol 5, No 2 (2021): April

PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) SEBAGAI VARIABEL MODERASI. (Pada perusahaan Sub Sektor Bank yang terdaftar di BEI tahun 2014-2018)

Hamdan Arif Fatoni (Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang)
Indah Yuliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari profitabilitas terhadap nilai perusahaan dan untuk mengetahui good corporate governance sebagai variabel moderasi pada hubungan antara profitabilitas dengan nilai perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah memakai analisis regresi moderasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sementara good corporate governance tidak dapat memoderasi hubungan antara profitabilitas dengan nilai perusahaan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sikap

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal SIKAP (Information Systems, Finance, Auditing And Taxation is a journal that is managed and published by Accounting Study Program Faculty of Economics Sangga Buana University - YPKP which contains research and thought of scholars in the field of Accounting Science both academics and ...