Lentera: Jurnal Ilmiah Kependidikan
Vol 14 No 1 (2021): Lentera

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP KREATIVITAS MAHASISWA PADA MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN

Anggreni, Ni Luh Putu Yesy (Unknown)
Suparyana, Pande Komang (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2021

Abstract

Pembelajaran daring memberikan solusi bagi dunia pendidikan pada masa pandemi covid-19. Namun ada banyak masalah yang dihadapi dalam proses pembelajaran secara daring, terutama bagi mahasiswa dalam menumbukan inovasi dankreativitasnya pada mata kuliah Kewirausaaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pembelajaran daring dan minat belajar secara bersama-sama terhadap kreativitas mahasiswa pada mata kuliah kewirausahaan secara simultan dan parsial di Universitas PGRI Mahadewa Indonesia. Data dianalisis dengan statistik analisis regresi linear berganda dua prediktor. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 94 mahasiswa. Berdasarkan analisis data dan temuan penelitian, maka dapat disimpulkan beberapa hal sebagai berikut: 1) Kreativitas mahasiswa pada mata kuliah kewirausahaan di Universitas PGRI Mahadewa Indonesia dipengaruhi signifikan oleh variable pembelajaran daring dan minat belajar secara simultan; 2) Secara parsial pembelajaran daring dan minat belajar memberikan kontribusi signifikan terhadap Kreativitas mahasiswa pada mata kuliah kewirausahaan di Universitas PGRI Mahadewa Indonesia. Dengan demikian, temuan studi ini dapat dijadikan informasi yang positif bagi para dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan terkait faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kreativitas mahasiswa

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

lentera

Publisher

Subject

Education

Description

Lentera: Jurnal Ilmiah Kependidikan merupakan jurnal ilmiah pada bidang pendidikan dan pembelajaran yang terbit sejak tahun 2008 dengan Nomor p-ISSN: 1979-5823 (media cetak) berdasarkan SK No. 0005.49/Jl.3.02/SK.ISSN/2008.06, tertanggal 19 Juni 2008; e-ISSN: 2620-7672 (media online) berdasarkan SK ...