Jurnal Pendidikan Buddha dan Isu Sosial Kontemporer (JPBISK)
Vol 2 No 2 (2020): Desember

PENGARUH MINAT BACA TERHADAP PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA STAB BODHI DHARMA MEDAN

Mellisa Tandoko (STAB Bodhi Dharma Medan)
Ong Cin Siu (STAB Bodhi Dharma Medan)
Panir Selwen (STAB Bodhi Dharma Medan)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2020

Abstract

Rendahnya publikasi karya tulis ilmiah (KTI) yang berkualitas oleh mahasiswa merupakan salah satu persoalan literasi di Indonesia. Pengembangan literasi kemudian dituangkan dalam sebuah penelitian dengan maksud untuk mengetahui pengaruh minat baca terhadap penulisan KTI. Penelitian mengenai pengaruh minat baca terhadap penulisan KTI diteliti secara kuantitatif dengan menggunakan angket atau kuisioner tertutup yang akan dijawab oleh 35 mahasiswa STAB Bodhi Dhama Medan. Adapun hasil analisis data yang diperoleh adalah bahwa minat baca dapat mempengaruhi penulisan KTI sebesar 31,7%. Kontribusi penelitian ini adalah peningkatan publikasi dan pengembangan KTI yang berkualitas oleh mahasiswa melalui pengembangan minat baca.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JS

Publisher

Subject

Religion Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Buddha dan Isu Sosial Kontemporer adalah jurnal yang dikelola oleh STAB Bodhi Dharma, merupakan hasil penelitian maupun kajian ilmiah peneliti/dosen/praktisi di lingkup Pendidikan Buddha dan Isu Sosial Kontemporer terbit secara berkala dua kali setahun yaitu setiap bulan Juni dan ...