Journal of Sosial Science and Digital Marketing
Vol. 1 No. 2 (2021): Journal of Sosial Science and Digital Marketing

Analisis Penentuan Marketing Channel Berdasarkan Segmentasi Behavioural Pemilik Kendaraan: Studi Kasus PT Multistrada Arah Sarana, Tbk

Siagian, Ade Onny (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan marketing channel untuk segmen pasar berdasarkan segmentasi behavioural para pemilik kendaraan di DKI Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan segmentasi behavioural Kotler & Armstrong dengan menggunakan quality, occasions, dan loyalty status sebagai dimensinya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil survey dari 400 pemilik kendaraan di DKI Jakarta yang kemudia diuji validitas dan realibilitasnya sebagai bukti bahwa data yang diterima layak untuk tujuan dilakukannya penelitian ini. Kemudian data dianalisa dan disegmentasi menggunakan analisis cluster yang setelah itu didapatkan 3 segmen berbeda berdasarkan teori Kotler & Armstrong. Tiga segmen tersebut kemudian dianalisis menggunakan cross tabulations yang menghasilkan preferensi berbeda untuk pencarian informasi dan perceived information quality.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jssdm

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Journal of Social Science and Digital Marketing is open access and peer-reviewed journal published twice a year in January and July by STMIK Dharmapala Riau. The Journal of Social and Science is a medium for disseminating research results on various topics in the fields of social science and digital ...