Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam tentang perilaku prokrastinasi akademik pada remaja broken home yang mengalami kecanduan game smartphone. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah kualitatif. Pertanyaan penelitian ini adalah mengenai gambaran atau ciri-ciri prokrastinasi akademik padaremaja broken home yang mengalami kecanduan game smartphone, faktor -faktor yang menyebabkan prokrastinasi akademik pada remaja broken home yang mengalami kecanduan game smartphone, dan dampak -dampak prokrastinasi pada remaja broken home yang mengalami kecanduan game smartphone. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif berbentuk studi kasus, dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara tidak terstruktur dan observasi non partisipan. Subjek dalam penelitian ini remaja yang mengalami perilak u prokrastinasi akademik serta didukung oleh significant other yaitu orang terdekat subjek yang mengerti kehidupan subjek. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa subjek mengalami perilaku prokrastinasi yang disebabkan karena rasa kekecewaan terhadap kedua orang tua subjek yang berpisah. Subjek takut akan kegagalan dalam setiap menunda -nunda pelajaran, tetapi subjek melakukan hal tersebut untuk mendapatkan perhatian dari orang tuanya.
Copyrights © 2020