This study aims todetermine and describe the differences in increasing creativity skills between the application of synecntic learning and recitation (assignment) in making simple poetry through online learning. The research method used is quantitative research with quasi-experimental in elementary school, the research sampel used is class 2 A and class 2 C SDN 113 Banjarsari Bandung City. In assessing the ability of creativity during learning using creativity assessment techniques ( Munandar, SC, 1999) and for assessing the ability to read poetry using poetry reading indicators as learning assessment criteria in the 2013 curriculum. It is hoped that this research can find out how the application of Synectic learning in online learning can increase students creativity in making simple poertry in grade 2 in elementary school.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan perbedaan peningkatan kemampuan kreativititas antara penerapan pembelajaran   sinektik dengan resitasi (pemberian tugas) dalam membuat puisi sederhana melalui pembelajaran daring.  Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan kuasi eksperimen di Sekolah Dasar, sampel penelitian yang digunakan adalah kelas 2 A dan kelas 2 C SDN 113 Banjarsari Kota Bandung. Dalam  menilai  kemampuan  kreativitas selama pembelajaran  menggunakan teknik penilaian kreativitas (Munandar, S.C. 1999) dan untuk penilaian kemampuan membacakan puisi dengan menggunakan indikator-indikator pembacaan puisi sebagai kriteria penilaian pembelajaran dalam kurikulum 2013.  Diharapkan penelitian ini dapat mengetahui bagaimanakah penerapan pembelajaran sinektik pada pembelajaran daring dapat meningkatkan kreativitas siswa dalam membuat puisi sederhana pada kelas 2 di Sekolah Dasar.
Copyrights © 2021