JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 12, No 2 (2021): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. September 2021

Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Sorai Steamboat Grill

Mulyani, Hilda Sri (Unknown)
Assidiqi, Maisya (Unknown)
Yusuf, Ramayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2021

Abstract

Penelitian dilakukan guna mengetahui tentang kualitas Produk dan Pelayanan mempengaruhi Tingkat kepuasan pelanggan atau konsumen pada Sorai Steamboat Grill, Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan Jenis peneltian Kuantitatif dengan acuan Teknik purposive sampling melalui data penelitian dikumpulkan menggunakan cara menyebarkan kuesioner pada 100 responden untuk memperoleh data Tingkat kepuasan pelanggan atau konsumen, Kualitas Produk dan Pelayanan. Data hasil di analisis dengan menggunakan Analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Teknik analisis data yang digunakan adalah SPSS.  Teknik pengujian dilakukan dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linear Berganda, Uji F, Uji Normalitas, Uji multikolinearitas, Uji Kolerasi produk Momen, dan Koefisien Determinan. Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya mutu produk memberikan pengaruh sebesar 37 persen terhadap tingkat kepuasan pelanggan atau konsumen dan Kualitas Pelayanan berpengaruh sebesar 25,1 persen  terhadap tingkat kepuasan pelanggan atau konsumen serta Mutu Produk dan Kualitas Pelayanan mempengaruhi secara simultan sebesar 79,1 persen terhadap Tingkat kepuasan pelanggan atau konsumen.

Copyrights © 2021