JURISMA: Jurnal Riset Bisnis & Manajemen
Vol 11 No 2: Oktober 2021

KEPUASAN PENGGUNA ATAS LAYANAN WEBSITE DITINJAU DARI ASPEK DESAIN WEB DAN KUALITAS INFORMASI PADA WEBSITE

Palupi Permata Rahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pentingnya pemanfaatan internet untuk meningkatkan daya saing dengan perguruan tinggi lain. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) INABA Bandung memiliki website yaitu www.inaba.ac.id yang berfungsi sebagai media komunikasi yang dapat memberikan informasi bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh desain website dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna atas layanan website dengan menyebarkan 39 angket kepada mahasiswa pascasarjana semester 1 tahun akademik studi manajemen 2020 sebagai responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Menggunakan model metode persamaan struktural - partial least square SEM - PLS. Penelitian menunjukkan bahwa desain website dan kualitas informasi mempengaruhi kepuasan pengguna atas layanan website. Kata Kunci: Kepuasan Pengguna, Desain Web, Kualitas Informasi, Nilai Inovasi, Teknologi, SEM, PLS.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurisma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURISMA: Jurnal Riset Bisnis & Manajemen adalah wadah informasi berupa hasil peneltian, studi kepustakaan dalam rangka meningkatkan penelitian dan ilmu ...