Impulse Buying memiliki beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain store image dan hedonic motives. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu mengetahui pengaruh store image terhadap impulse buying konsumen buah, dan mengetahui pengaruh hedonic motives terhadap impulse buying konsumen buah. Penentuan lokasi menggunakan metode purposive sampling. Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 65 responden. Pengukuran variabel menggunakan skala likert. Metode analisis data yang digunakan menggunakan analisis Structural Equation Modeling - Partial Least Square (SEM - PLS) menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh signifikan store image terhadap impulse buying produk buah. Ketertarikan konsumen akan suatu store image yang baik membuat konsumen merasa senang berbelanja dan membuat konsumen memiliki kesan baik pada suatu toko, sehingga membuat konsumen melakukan impulse buying. menunjukan terdapat pengaruh signifikan hedonic motives terhadap impulse buying produk buah. Adanya faktor internal yang ada pada diri konsumen terutama sifat hedonic motives dapat membentuk persepsi konsumen melakukan impulse buying. Rekomendasi dari penelitian ini adalah mengembangkan pengaruh konsumen impulse buying dari faktor lainnya
Copyrights © 2021