Jurnal Analisa Akuntansi dan Perpajakan
Vol 5 No 2 (2021)

Pengaruh Pelayanan PajakTerhadap Loyalitas Wajib Pajak Pada KPP Pratama Pamekasan

Aulia, Fena Ulfa (Unknown)
Aini, Indah Kuratul (Unknown)
Fadilah, Fadilah Fadilah (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2021

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah yaitu untuk mengetahui dan menganalisis Pelayanan Pajak Terhadap Loyalitas Wajib Pajak di KPP Pratama Pamekasan. Data diperoleh dari kuesioner yang disebar melalui google from kepada wajib pajak wilayah kerja KPP Pratama Pamekasan. Sebanyak 40 kuesioner yang telah terisi dan dapat diolah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan pajak berpengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas wajib pajak di KPP Prtama Pamekasan. Hal ini membuktikan bahwa semakin baik pelayanan pajak yang diberikan maka akan meningkatkan loyalitas wajib pajak untuk melaksanakan kewajiban perpajakan. Karena dari 40 responden yang mengisi kuesioner menunjukkan bahwa 61.43% responden setuju KPP Pratama Pamekasan telah memberikan excellent service dengan tingkat loyalitas WP dalam memenuhi kewajiban perpajakan sebesar 52.5%. dan hal ini tentu berpengaruh pada ketepatan dan ketaatan dalam penyampaian SPT wajib pajak.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

akuntansi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Analisa Akuntansi dan Perpajakan diterbitkan dan dikelola oleh Program Studi Akuntansi Universitas Dr Soetomo Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) Pengurus Daerah (PengDa) Jawa Timur. Jurnal Analisa Akuntansi dan Perpajakan mengajak para akademisi ...