Prosiding Konfererensi Nasional Bahasa Arab
No 7 (2021): Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab VII

PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB: STUDI KASUS PESERTA PROGRAM KADERISASI ULAMA (PKU) GONTOR TAHUN 2021

Fitri Setyo Rini (Unknown)
Muhammad Abdul Wahib Ahsan (Unknown)
Arifandhy Aldini (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan dan problematika pembelajaran  bahasa Arab di masa pandemi para peserta Program Kaderisasi Ulama (PKU) Gontor. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan proses pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara dan telaah dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dinyatakan bahwa terdapat beberapa Problematika pembelajaran bahasa Arab dalam program bahasa Arab di PKU UNIDA Gontor. Adapun Problematika pembelajaran bahasa arab di peserta PKU dapat ditinjau dari 4 keterampilan berbahasa yaitu : Keterampilan membaca, keterampilan mendengar, keterampilan menulis dan keterampilan berbahasa. Kata kunci: Problematika, Bahasa Arab, Program Kaderisasi Ulama

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

konasbara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Konferensi Nasional Bahasa Arab tahunan JURUSAN SASTRA ARAB FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS NEGERI MALANG Tema : Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia Sub Tema : Strategi Pembelajaran Bahasa Arab MetodePembelajaran Bahasa Arab Media Pembelajaran Bahasa Arab Kurikulum ...