Bank Indonesia KPw Jawa Timur dalam rangka melaksanakan program edukasi masyarakat mengenai bidang tugas Bank Indonesia. Bank Indonesia menerima kunjungan masyarakat dan juga magang guna memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari dan mengembangkan diri melalui keterlibatan langsung dalam pelaksanaan tugas di Bank Indonesia. Kegiatan administrasi magang dan kunjungan dengan beberapa batasan pada Bank Indonesia KPw Jawa Timur saat ini masih dilakukan dengan cara manual dan rekapitulasi data masih menggunakan buku, pada kasus pemberitaan mengenai informasi yang ingin disebarkan oleh Bank Indonesia masih terbatas dalam penyebarannya. Alur yang dimiliki pada administrasi tersebut cukup panjang dan beresiko tidak tersalurkannya data pendaftar dan sulit diterapkannya batasan-batasan yang ditetapkan, timbal balik antar pihak pun membutuhkan waktu yang lama dan datanya pun tidak tersimpan dengan baik. Untuk itu dibuatlah sistem informasi administrasi magang dan kunjungan yang mencakup proses administrasi dari pendaftaran hingga persetujuan dan juga wadah pemberitaan sehingga alur proses administrasi magang dan kunjungan dapat lebih optimal. Sistem informasi administrasi magang dan kunjungan berbasis website. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini memiliki tahap dimulai dari wawancara, studi literature, perancangan sistem dengan menerapkan SDLC V-Model yang dibagi menjadi 5 tahap perancangan dan 4 tahap pengujian. Kata kunci: sistem informasi administrasi, v-model
Copyrights © 2021