Jurnal Abdi Masyarakat Saburai (JAMS)
Vol 2, No 02 (2021): JURNAL ABDI MASYARAKAT SABURAI

LITERASI DIGITAL BAGI PENDIDIK INDONESIA DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PASCA PANDEMI

Ketut Queena Fredlina ((Scopus ID : 57214718212) Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)
Komang Tri Werthi (STMIK Primakara)
Hesti Widi Astuti (Unviersitas Sang Bumi Ruwa Jurai)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2021

Abstract

Adanya pandemi Covid-19 dan pesatnya teknologi telah mengubah cara masyarakat beraktivitas dan bekerja. Kehadiran teknologi sebagai bagian dari kebutuhan masyarakat semakin mempertegas wawasan terhadap teknologi. Pemanfaatan teknologi dalam pendidikan harus dipandang sebagai salah satu cara untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan dalam era ini. Dalam menghadapi perkembangan teknologi yang sangat cepat, literasi digital merupakan kunci dan fondasi utama yang harus dimiliki. Pada pembelajaran jarak jauh, guru maupun orang tua perlu memiliki satu pemahaman literasi digital. Kejadian seperti ini menuntut peserta didik dan juga tenaga pendidik harus belajar dan melakukan pembelajaran secara online atau daring atau jarak jauh tetapi dengan ketercapaian dan tujuan pendidikan yang tetap berkualitas dan bermutu. Dalam pendidikan di era ini, para peserta didik lebih mudah beradaptasi dengan blended learning. Posisi media dalam blended learning bukan tujuan, tapi sebagai cara mencapai tujuan. Sebagai upaya mencari solusi pembelajaran yang ideal di era new normal, kami mengadakan pelatihan daring mengenai Literasi Digital Bagi Para Pendidik Indonesia dan Implementasinya dalam Proses Pembelajaran Pasca Pandemi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAMS

Publisher

Subject

Humanities

Description

JAMS: Jurnal Abdi Masyarakat Saburai, with registered number p-ISSN:2746-5063 (cetak), e-ISSN:2746-5071(online), is a multidiciplinary journal published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Lampung. The aim of this journal publication is to ...