Manajemen Sumber Daya Manusia
Vol. 14 No. 2 (2020)

PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM PEMBELIAN HANDPHONE MERK OPPO

puspitasari, nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian handphone merek Oppo. Ruang lingkup penelitian ini adalah survei pada mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta selaku konsumen handphone merek Oppo di Surakarta. Sampel  sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Sumber data menggunakan data primer dan data sekunder.  Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka.Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek Oppo pada mahasiswa di Universitas Slamet Riyadi Surakarta.  Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek Oppo pada mahasiswa di Universitas Slamet Riyadi Surakarta.  Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek Oppo pada mahasiswa di Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Kata kunci : promosi, kualitas produk, harga, keputusan pembelian

Copyrights © 2020